Bahan Persiapan Untuk Proses Jangkrik Bertelur

Proses menelurkan jangkrik tentu butuh bahan persiapan yang tentu harus kita persiapkan terlebih dahulu, bagi kalian yang belum tau bahan apasaja yang perlu disiapkan, mari langsung simak saja artikel dibawah ini versi om benny.

Bagi kalian yang ingin budidaya jangkrik tentu harus mempelajari terlebih dahulu ilumu atau tata caranya yang benar agar bisa mendapatkan hasil yang tentu bisa maksimal.

Kalian bisa temui artikel saya sebelumnya tentang cara – cara ternak jangkrik dan semoga bisa menjadi bahan referensi bagi kalian untuk saat ini akan menekuni ternak jangkrik. Ok, kita lanjutkan ke topik pembahasan kali ini.

Jika diantara kalian yang ingin membudidayakan bertelur pasti membutuhkan bahan bahan yang harus dipersiapkan.

Inilah salah satu bahan yang bisa disiapkan.

  • Box Jangkrik
  • Pasir Halus
  • Nampan Plastik
  • Calon Jangkrik Indukan
  • Egg Tray Yang Disusun Khusus

Sebagai bahannya yang saya berikan di atas mungkin cukup itu saja, dan jika ada kekurangan bisa kalian tulis saja di kolom kementar yaa…

Pertama kita bisa memindahkan sebuah jangkrik calon indukan ( jantan dan betina ) ke box yang sudah di susun egg trey yang dimana tengahnya saja yang dikosongin yaa agar nanti kita bisa isi nampan plastik yang sudah kita siapkan sebelumnya.

Jangan lupa siapkan nampannya di isi pasir halus, jangan terlalu penuh, secukupnya saja.

Jika sudah jangkrik di pindah ke box yang baru, biasanya jangkrik tersebut sudah bisa ada yang bertelur. Perlu kita ingat, jangkrik yang kita pindahkan itu jangkrik yang sudah ada bulunya yaa…

Jangan lupa berikan makanan yang mengandung banyak gizi dan protein yang cukup agar telur yang dihasilkan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *