Keluh Kesah Yang Biasa Dirasakan Oleh Peternak Tikus Putih

Halo kawan, bagaimana kabarnya ? semoga dalam keadaan sehat walafiat. Kali ini kami Om Benny akan membagikan sebuah pengalaman tentang keluh kesah yang memang saya rasakan dalam terjun di dunia peternakan khususnya ternak tikus putih.

Pasti diantara kalian juga pernah mengalami hal yang sama, pada umumnya tujuan kita untuk terjun didalam peternakan khususnya ternak tikus putih ingin menghasilkan cuan, namun itu semua tidaklah semudah yang dibayangkan maupun direncanakan dari awal.

Memang sulit khususnya bagi saya yang memang masih baru coba terjun di peternak tikus putih ( mencit & rat ). Memang sulitnya bagaimana ? dan apakah susah ? mungkin itu banyak pertanyaan.

Perlu diketahui didalam bisnis apapun pengeluaran dan juga keuntungan harus seimbang agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar. Kenyataannya semua itu sulit untuk bisa mengeluarkan atau memasarkan tikus putih khususnya di mencit. Itu yang biasanya kami keluh kesahkan terhadap ternak tikus.

Memang dalam hal perawatan itu sih tidak terlalu sulit dan juga susah, jadi penyebab utamanya memang harus bisa memasarkan tikus putih agar pengeluaran dan juga pendapatan bisa stabil, mungkin ini proses untuk kami sebagai seorang yang masih baru pemula, perlu ketekunan dan juga sabar untuk mencari peluang agar si tikus bisa dipasarkan dengan sesuai harapan.

Disini kami coba ternak Tikus putih ( mencit & rat ) serta jangkrik dan juga kroto yang masih baru saya coba tekuni. Untuk proses cara pengurusan seputar ternak yang saya sebutkan di atas bisa dilihat di web kami sebelumnya yang sudah kami publish, atau bisa juga bisa kunjungi chanel kami di “Djunti Farm” di youtube semoga bermanfaat untuk video – video yang sudah dipublikasikan.

Dan saat ini alhamdulillah mulai ada bebarapa pesanan yang memang belum bisa kami penuhi dikarenakan untuk tikus putih khususnya di rat belum banyak masih merintis dari awal lagi, semoga untuk kedepannya pesanan bisa terpenuhi agar pelanggan merasa puas dan kamipun puas sebagai peternak memenuhi keingingannya.

Ketekunan dan keuletan itu memang penting karena penghasilan tidak akan menghianati hasil asalkan giat dalam proses perawatannya, dan juga bagi kalian yang masih baru pastikan pelajari terlebih dahulu kendala maupun masalah ternak yang ingin kalian tekuni sehingga kedepannya bisa tahu cara menyelesaikan masalah yang bisa kalian bereskan.

Intinya ingin mencapai hasil yang kita harapkan tentu membutuhkan proses perjalanan dan juga pikiran yang jerni, karena yakain orang sukses juga awalnya pernah mengalami seperti kita pada umumnya. Berpegang teguhlah pada pendirian sehingga nanti tahu scenario jalan yang memang terbaik buat diri kita sendiri untuk mencapai tujuan akhir yang memang ingin kita raih, semangat terus jangan kasih kendor wkwkw

Semoga artikel ini bisa menjadikan motivasi buat kalian yang ingin terjun atau yang sedang menekuni ternak tikus putih, jangan pantang menyerah, terus lakukan apa yang bisa kalian lakukan. Salam sukses untuk peternakan dimanapun kalian berada, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *