Media Air Minum Jangkrik Peternak Menggunakan Spon

Dimana dalam memberikan sebuah air minum jangkrik memang perlu diperhatikan, dimana untuk saya sendiri sebelumnya menggunakan spon dan kain planel untuk memberikan air mimunya, apakah itu rekomendasi ?

Memang untuk menggunakan spon dan kain planel dalam memberikan air minum jangkrik tidaklah efektif, dimana jika spon yang sudah kekeringan akan rentan di makan oleh si jangkrik tersebut, dan menurut saya sendiri ini tidak harus dicontoh.

Bagi kalian yang berada dalam perkampungan atau dekat dengan perkebunan, lebih baik menggunakan gedebog pisang dalam media air minumnya, dan ini sangatlah efekti sekali.

Mungkin dulu saya kurang memperhatikan dalam memberikan air minumnya menggunakan spon, jadi tidaklah efektif sehingga jangkrik yang dihasilkan kurang maksimal.

Jangkrik sendiri dimana memang hewan yang rentan dengan mati, dan dengan kekurangan makanan saja bisa bisa jangkrik bisa kanibal. Inti dari artikel ini dimana jika kalian ingin mencobanya sih silahkan saja, tapi ingat jangan pernah sponnya kekurangan air agar tidak dimakan jangkrik.

Dan bisa kalian cek setiap 1 jam sekali atau bisa 2 jam setengah sekali untuk melihat spon – sponnya apakah masih ada airnya.

Mudah mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yang sudah membacanya, khususnya bagi saya sendiri untuk membagikan sebuah artikel menarik menurut pengalaman saya sendiri selama terjun dalam dunia ternak jangkrik ini.

Lebih efektif menggunakan batang pohon pisang untuk air minumnya, bisa dilihat video dibawah ini proses pemotongan batang pohon pisang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *